Rabu, 08 April 2009

Analisis dan Perancangan Sistem Informasi


Analisis dan Perancangan Sistem Informasi (APSI) I dan II merupakan salah satu mata kuliah inti di jurusan KA. Melalui mata kuliah ini Anda diarahkan kepada inti analisis dan diarahkan menuju proses perancangan suatu sistem informasi.

Suatu sistem tidak akan ada yang sempurna sehebat apapun sistem itu. Suatu sistem pada prinsipnya akan selalu mengalami proses pengembangan dikarenakan :
adanya problematika pada sistem berjalan. adanya instruksi dari pemerintah berusaha memenuhi peluang (opportunities) di masa depan. Dari dasar teori di atas maka Anda sebagai peserta didik di jurusan KA diharapkan memiliki dasar-dasar teoritis bagaimana proses menganalisis suatu system berjalan yang tersaji dalam bentuk tahapan pengembangan system informasi (SDLC -- System Development Life Cycle).

Tahap-tahap analisis akan mengantar Anda pada proses perancangan system informasi baru sebagai solusi dari berbagai problematic system berjalan. Dimulai dari tahap perancangan output, perancangan database, perancangan input sampai pada proses implementasi sistem secara konkret melalui perangkat lunak yang dihasilkan.

0 komentar: